Kamis, 03 Maret 2016

Indigo Rose



Ini bukan kali pertama perjalanan saya ke Bandung. Tapi mungkin saya baru ini menjejakkan kaki di Lembang. Ada sebuah rombongan yang menyertakan saya untuk datang ke Lembang beberapa bulan yang lalu.

Lha kok ndilalahnya, di sana saya bertemu dengan teman seangkatan jaman SMA -meskipun nggak kenal amat, wong beda kelas. Namanya Bima Patma Yudanto, usahawan muda di bidang agro industri.

Bima sedang menggeluti bercocok tanam berbagai tanaman dan buah-buahan secara moderen. Belio mengembangkan konsep hidroponik dalam naungan bendera perusahaan yang dimenejerinya, Masthagiri Agro Sinergi.

Menurut pengakuannya, Bima menyuplai beraneka macam sayuran dan buah-buahan yang sehat ke beberapa supermarket besar di Jakarta dan Bandung. Salah satu produk unggulannya, tomat hitam (
Solanum lycopersicum) atau sering juga disebut Indigo Rose. Buah tomat yang harganya mencapai 80 ribu per kilonya itu diklaim sebagai tomat anti kanker dan bagus untuk kesehatan, karena kandungan anthocyanin dan antioksidannya.










Advertiser